Google Chrome Web Browser Masa Depan.

Written By paijo on Jumat, 02 Januari 2009 | 11.36

Beberapa waktu lalu Google meluncurkan sebuah terobosan baru dalam bidang Web Browser dengan memperkenalkan Chrome yang di klaim mempunyai beberpa kelebihan dari web browser - web browser lainnya. Chrome di kalim mempunyai kelebihan di bidang kecepatan, kemudahan penggunaan serta integrasi yang baik dengan aplikasi berbasis web.

Pada tanggal 1 September 2008,sehari sebelum peluncuran Chrome pada tanggal 2 Sepetember 2008 Google meluncurkan Komik Online yang memaparkan penjelasan tentang latar belakang mengapa Chrome ini di buat agar user lebih dapat mengenal tentang Chrome ini.

Aplikasi web browser yang satu ini memiliki kelebihan dalam sistem pengelolaan memori pada suatu browser. Dalam aplikasi ini setiap Tab mempunyai mapping sendiri dalam memori. Oleh karena itu setiap tabnya memiliki proses tersendiri sehingga bila terjadi Error pada satu tab, hal itu tidak akan berpengaruh pada proses kerja tab laninnya.

Selain dalam proses pengelolaan memori, satu terobosan lainnya adalah Google telah menemukan Algoritma yang efsien untuk melakukan rendering pada Javascript. Pada Benchmark yang dilakukan oleh CNet, Chrome unggul mutlak dalam proses rendering Javascript.

Untuk kemudahan – kemudahan user lainnya, Google juga memberi kemanjaan dengan mengintegrasikan Google Gears dalam Chrome. Seperti yang diketahui, Google Gears merupakan tools dari Google yang memungkinkan Aplikasi Web base Google seperti Docs, Gmail, Ataupun Readers dapat dengan mudah dijalankan secara offline. Melalaui beberapa keunggulan yang disediakan oleh Google ini, mulai dari pengelolaan memori, kecepatan proses rendering Javascript, sampai terintegrasinya Google Gears yang dapat memanjakan users dalam menjelajahi dunia maya ini, Google langsung menyelip di pasaran web browser yang masih didominasi oleh Internet Explorer (sekitar 75%). Peluncuran ini juga untuk mengantisipasi datangnya IE 8 yang rencana nya akan diliris

0 komentar:

Posting Komentar