Pemula Buruan Bikin Google Account dan Gmail

Written By paijo on Selasa, 02 Desember 2008 | 15.19


Membuat google account dan gmail

Untuk membuat Google Account, kunjungi halaman pembuatan account, masukkan alamat email saat ini, lalu pilih sandi. Setelah selesai mendaftar, Anda akan menerima email verifikasi. Klik link dalam email tersebut untuk menyelesaikan proses verifikasi.

Google Account akan memberikan akses ke berbagai produk Google, termasuk iGoogle, Web History, Picasa, dan banyak lagi. Saat membuat account, perhatikan panduan berikut ini:

  • Nama pengguna Google Account harus merupakan alamat email yang digunakan untuk mengirim dan menerima email, kecuali jika Anda memilih untuk sign up ke Gmail.
  • Panjang sandi minimal harus 8 karakter dan bukan kata yang umum digunakan. Pilih kombinasi unik huruf dan angka.
  • Pada bagian Verifikasi Kata, Anda harus memasukkan karakter bergelombang sama persis seperti yang ditampilkan dalam gambar.
  • Membuat Google Account bukan berarti Anda juga membuat Gmail. Namun, Anda dapat sign up ke Gmail dengan mengunjungi situs Gmail, lalu mengklik link Sign up ke Gmailhalaman Tentang Gmail. di bawah kotak sign in. Jika Anda berminat mempelajari lebih lanjut tentang Gmail, kunjungi

Catatan: Anda dapat mengakses semua produk Google yang sama seperti tercantum di atas dengan nama pengguna dan sandi Gmail.

0 komentar:

Posting Komentar